Ajang UEFA Nations League.

 Belanda Bantai Jerman 3-0

Pemain belanda saat merayakan gol ke gawang Jerman

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Belanda berhasil meraih kemenangan telak di ajang UEFA Nations League. Mereka sukses mengalahkan Jerman 3-0 dalam laga yang digelar di Johan Cruyff Arena, Ahad (14/10) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Belanda masing-masing dicetak oleh Virgil van Dijk, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum. Sementara itu, Jerman tak mampu mengkonversi peluang yang mereka dapatkan menjadi gol. Kemenangan tersebut mengantarkan Belanda menempati posisi runner up di klasemen Divisi A Grup 1 setelah mengumpulkan tiga poin. Jerman berada satu strip di bawahnya dengan koleksi satu poin. Meski berstatus sebagai tim tamu, Jerman bermain lebih dominan sejak awal. Meskipun begitu, Belanda selalu berusaha mengimbagi permainan Jerman. Memasuki menit ke-19, Thomas Muller punya peluang emas untuk mencetak gol lewat tembakan kencangnya. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Jasper Cillessen.

Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-30. Sundulan Ryan Babel dari sepak pojok Memphis Depay masih menerpa mistar gawang Jerman. Namun, bola muntah berhasil disundul Virgil van Dijk menjadi gol. Georginio Wijnaldum nyaris menggandakan kedudukan untuk Belanda tujuh menit berselang. Sayangnya, tembakan pemain Liverpool itu masih belum menemui sasaran. Jerman bisa membalas satu menit berselang lewat aksi Thomas Muller. Namun, bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Belanda mampu menciptakan beberapa peluang ke gawang Jerman. Namun, penyelesaian akhir yang buruk dari Memphis Depay membuat peluang dari Belanda menjadi terbuang percuma. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Jerman langsung tampil menekan. Namun, justru Belanda yang mendapat kans di menit 49. Sayang sepakan Denzel Dumfries masih bisa dimentahkan oleh Manuer Neuer. Leroy Sane melakukan percobaan di menit 65. Sial, sepakan pemain Manchester City itu dari dalam kotak penalti masih belum berbuah gol. Jerman membuat ancaman lagi di menit 69. Namun, tendangan voli Julian Draxler memanfaatkan umpan lambung Joshua Kimmich masih melambung di atas mistar gawang Belanda.

Belanda akhirnya bisa menggandakan kedudukan pada menit 86 melalui Memphis Depay. Mendapat umpan dari Quincy Promes, pemain Lyon itu tak kesulitan menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer. Di masa injury time, Belanda bisa menambah gol lagi lewat aksi Georginio Wijnaldum. Pemain Liverpool itu melewati beberapa pemain Jerman sebelum akhirnya mencetak gol. Belanda pun menutup pertandingan dengan skor 3-0.(Net/Hen)

Susunan Pemain
Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon, Frenkie de Jong (Nathan Ake 77'), Georginio Wijnaldum; Steven Bergwijn (Arnaut Groeneveld 68'), Ryan Babel (Quincy Promes 68'), Memphis Depay.

Jerman (4-3-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Emre Can (Julian Draxler 57'), Joshua Kimmich, Toni Kroos; Thomas Muller (Leroy Sane 57'), Timo Werner, Mark Uth (Julian Brandt 68').


Berita Lainnya...

Tulis Komentar